manfaat_jalan_jalan
sumber : pixabay


Siapa sih yang tidak suka jalan-jalan? Semua orang pasti menyukainya. Tidak harus pergi ke tempat yang jauh, jalan-jalan juga bisa dilakukan di sekitar tempat tinggal kita. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang, di mana mobilitas sangat terbatas. Aktivitas jalan-jalan tetap bisa dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Jalan-jalan sangat penting untuk refreshing dan juga menambah wawasan. Dan berikut manfaat jalan-jalan yang bisa kita rasakan :

Meningkatkan imunitas badan

Hati yang riang bisa membuat semua organ tubuh bekerja maksimal. Termasuk juga hormon yang membentuk antibodi. Jalan-jalan juga dipercaya dapat menghalau stress. Sehingga membuat tubuh bugar dan jarang sakit.

Mempererat hubungan kekeluargaan

Keluaraga yang sering meluangkan waktu untuk pergi bersama membuat komunikasi antar anggota keluarga terjalin dengan baik. Sehingga rasa kekeluargaan menjadi lebih erat dan harmonis. 


manfaat_jalan_jalan_keluarga
sumber (pixabay)

Menambah Pengetahuan dan Wawasan

Pengalaman yang diperoleh selama jalan-jalan ke tempay yang baru, akan memperkaya pengetahuan dan wawasan kita. Karena setiap tempat baru yang kita kunjungi memberikan pengalaman dan daya tarik yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Membangun Empati dan Toleransi

Sering pergi ke tempat baru dan bertemu banyak orang akan membangun rasa empati dan toleransi yang kita miliki. Jalan-jalan atau piknik yang kita lakukan akan membuat pikiran kita lebih terbuka untuk menerima hal berbeda dalam hidup. Jalan-jalan membuat kita semakin percaya bahwa hidup itu berwarna.

Membuat Hidup Lebih Bahagia

Pergi ke tempat baru membuat suasana hati menjadi riang. Jalan-jalan adalah salah satu cara untuk melepaskan emosi yang kepenatan. Dan membuat kita lebih siap menghadapi tantangan hidup selanjutnya. Makanya tidak heran, orang sengaja mengambil cuti atau memanfaatkan saat liburan untuk jalan-jalan.

Nah, itulah manfaat jalan-jalan yang bisa kita rasakan, sangat banyak bukan ?